Minggu, 09 Maret 2014

Yang Manis dan Menjelang Kecut

Apa kabar ? Piye Kabare ? Dono yo ni shite iru (bahasa Jepang nih, serius..ngambil dari google translate..hehe)

Kuliah semester 6 udah jalan kurang lebih selama 5 minggu. Ada beberapa hal penting yang pengen gw share nih sejauh semester 6 ini jalan. Ada yang rasanya manis, ada juga yang naga-naganya berasa kecut nih..haha


Yang manis :

- Dapet tempat KP (Kerja Praktek) yang sesuai passion gw banget.
Jadi gini ceritanya, di semester ini ada 2 SKS yang musti gw hantam (asik), dan itu adalah KP. Bingung juga pas awal-awal nyari tempat KP, mana temen-temen gw udah pada punya tempat tujuan KP lagi.

Dan di tengah kegundahan hati ini, tiba-tiba tercetus satu solusi. Bagai sang surya menyinari dunia, bagai oasis di tengah gurun sahara, air susu dibalas air tuba (lho...) Ya, apalagi kalau bukan "ude, cari aja di gugel".

Karena rencana gw pengen KP di Bandung aja (biar gak cari kos lagi), langsung aja gw ketik di gugel "perusahaan IT di Bandung". Dan abrakadabra, muncullah belasan sampai puluhan daftar perusahaan IT di Bandung. Kan maeeenn bener dah...

Gw liat profil perusahaannya satu per satu. Gw cek di website perusahaannya satu per satu. Gw liat produk-produk yang udah dihasilin sama perusahaannya. Setelah digodog dan berdasarkan berbagai pertimbangan (seperti perusahaan yang dipilih harus sudah berbadan hukum), akhirnya dapet satu perusahaan yang gw rasa sesuai passion gw : bergelut di dunia web.

Langsung aja gw kirim email ke alamat email perusahaannya yang isinya pengajuan permohonan KP di perusahaan tersebut. Setelah nyertain CV di dalam email itu, langsung gw klik tombol Send. Abis kirim email, langsung gw sms nomor CP yang ditampilkan di website yang isinya memberitahukan bahwa gw udah ngirim email tentang pengajuan permohonan KP.

Singkat cerita, di suatu malam, gw dapet telfon masuk. Gw liat nomornya, ternyata nomor CP perusahaan yg gw hubungin kemaren. Gw angkat telfonnya. Dan gw rangkum isi dari pembicaraan selama di telfon itu : besok pagi gw disuruh dateng ke kantor buat wawancara. Alhamdulilah...

Keesokan hari, sekitar jam 1 siang gw sama temen gw sampai di depan kantornya (setelah nyasar selama hampir setengah jam). Lalu gw duduk di sebuah ruangan yang di tembok-temboknya terpajang berbagai penghargaan.

Nggak lama kemudian, akhirnya dateng orang yang mewawancarai gw. Masih muda, lumayan mengurangi ketakutan gw. Setelah diajak kenalan sebentar, gw langsung diajak liat-liat isi kantornya. Beres liat-liat kantornya, wawancara dilanjutin lagi.

Wawancaranya bener-bener diluar dugaan gw. Santai banget, padahal malem harinya gw udah dag-dig-dug belalang kuncup bakal tegang banget pas wawancara.

Setelah bincang-bincang lumayan panjang lebar, akhirnya gw diterima KP di perusahaan tersebut. Tinggal ngirim berkas-berkas resmi dan ngikutin prosedur resmi dari kampus, gw bisa mulai KP pertengahan tahun ini. Alhamdulilah...

- Diterima di Sharing Club Studio Pemrograman (kita singkat aja jadi SC SP). Ini semacam wadah yang diberikan untuk mahasiswa di kampus tempat gw kuliah yang punya minat untuk menggeluti dunia web, UI Design, dan juga mobile programming. Berhubung emang minat di web (dan karena mobile programming gak paham), gw ikut pendaftarannya. Setelah melewati proses pengumpulan berkas dan tugas yang diberikan, serta proses wawancara, akhirnya gw diterima masuk di SC SP ini. Alhamdulilah...


Yang menjelang Kecut

- Kurang lebih dua minggu lagi, UTS bakal dilaksanakan. Mampus-mampus dah, perasaan baru kapan gw masuk semester 6 (titik dua kurung buka). Untuk UTS ini, semoga semoga semoga, gw bisa survive dan keluar dari siksa UTS dengan selamat.. Aaamiin...


So, itu aja yang pengen gw share. Moga-moga semester ini bisa lancar dan bisa kembali ke haribaan kampung halaman dan keluarga tercinta dengan rasa bangga.. Yeaaahhh

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories