Senin, 12 Oktober 2009

Siapa Bobi ?


Seorang manusia berjenis kelamin pria, hasil peranakan ayah orang pesisir pantai,lebih tepatnya Pandean, dan ibu orang pesisir pantai juga,tepatnya Sarang. Lahir pada tanggal 14 Agustus 1993 yang bertepatan dengan hari Pramuka. Jadi gue gak perlu ngerayain hari ulang tahun gue, karena semua anak pramuka udah dengan ikhlas merayakan tanggal hari lahir gue dengan berkemah..heheheh, jadi Ge-Er..

Dilahirkan di kota Rembang lebih tepatnya RSU Dr.Soetrasno, dengan diiringi jeritan dokter beserta susternya karena mengetahui badan gue mirip Rexona ( hahahaha....enggak ding ). Kemudian gue diamanati sebuah nama oleh orang tua gue yaitu " Mohammad Fariz Ikhsan ". Nama yang cukup singkat, agamis, dan macho. Keseharian sebelum didaftarin sekolah adalah ngikutin nyokap pas belanja, maen air di tempat cucian ( ya, bakat sebagai OB harus dikembangkan sejak dini ) , pipis sembarangan, dan selalu membawa seplastik penuh dengan permen fruittela dan sugus.

Pada umur 5 tahun didaftarin di sebuah TK Islam yang bernama TK Masyitoh. Kemudian setelah lulus dari TK, gue meneruskan jenjang pendidikan ke sebuah SD yang punya sejarah buruk. Yaitu SD-nya hancur gara-gara ditabrak truk di siang bolong. Dan akhirnya SD-nya berpindah tempat ke bekas lapangan tenis, yang semula berada di depan terminal Rembang.

Nyaris tidak diterima di SD gara-gara umur gue baru 6,5 tahun. Kenapa bisa gitu ? Karena pendaftaran siswa SD baru dilakukan bulan Juni, sedangkan gue lairnya bulan Agustus. Tapi untunglah, SD Kutoharjo 3 bersedia menerima gue jadi murid baru.

Selama duduk di bangku SD sering mengikuti lomba. Tapi sayang prestasi terbaik gue cuma juara III, itupun tingkat kabupaten. Setelah mengenyam pendidikan selama 6 tahun di SD, gue pun lulus dengan NEM yang menggembirakan.

Berbekal NEM yang yahud, gue memutuskan untuk ngelanjutin sekolah gw ke SMP paporit di kota ini. Yaitu SMPN 2 Rembang. Dan gue pun diterima di sekolah elit itu. Kelas satu SMP ini adalah masa dimana gue lagi bandel-bandelnya. Gak pernah merhatiin kalo diajar ama guru, suka tereak-tereak pas jam kosong, ulangan remidi mulu. Pokoke bandel deh. Alhasil nilai rapor gue jeblok. Satu hal yang paling mencengangkan dalam kehidupan SMP gue adalah, nama gue tiba-tiba berubah jadi " BOBI ".

Jika dicermati dari nama lengkap gue, gak bakalan ketemu ada huruf B di nama gue. Makanya gue bingung. Apa tampang gue keliatan kayak BOcah BIadab ya, kok sampe gue dapet panggilan BOBI ? Entahlah. Coba tanya pada kadal yang joget. Begitu naik kelas 3, gue langsung memfokuskan diri gue untuk UAN. Ya, UAN ibarat ujian hidup dan mati bagi semua pelajar. Selain gw serius gara-gara alasan diatas, gw juga pengen masuk ke SMA paporit di Rembang, yaitu SMANSA. Dan buah dari keseriusan gw adalah NEM gw tokcer lagi. CIHUUUY...

Tapi ternyata, syarat utama buat masuk SMANSA ternyata bukan NEM. Tapi adalah nilai rata-rata rapor dari semester 1 sampe semester 5 adalah 70, dan musti lulus dari ujian tertulis dan lisan. Mampus ! Nilai gue pas kelas 1 kan banyak jebloknya ?! Tapi setelah gue itung, ternyata rata-rata nilai rapor gue adalah 7 koma lebih lah pokoke. Dan gw berhak dapet formulir pendaftaran. Setelah berhasil lulus dari ujian tertulis dan lisan, akhirnya gw dengan resmi diterima sebagai siswa baru SMANSA. KEREEEN !!!

Pas kelas X, gue duduk di kelas X.8. Dimana populasi nyamuk lebih rame daripada populasi manusianya..hehehe. Dan ternyata, gw malah makin binal pas duduk di kelas X ini. Ngerjain PeEr di sekolah, ketawa-ketiwi sendiri pas jam pelajaran, clemang-clemong pas guru lagi serius ngajar, dan jarang absen dari remidi. Yang jelas gw sangat binal pas kelas X. Padahal gue berniat untuk masuk jurusan IPA pas naik kelas XI. Alhasil gw cuma serius pas di akhir-akhir semester 2. Dan hasilnya nilai rapor gue pas-pasan, dan gue masuk IPA dengan status EMERGENCY..huhuhuhu

Kehidupan selama kelas XI dan XII gak jauh beda ama kehidupan waktu kelas X. Tapi kali ini ketambahan pikiran dikit : Ujian Akhir Nasional dan Kuliah. Yang membuat gw harus mau gak mau belajar lebih sering lagi biar bisa lulus dan dapet perguruan tinggi yang oke.

Singkat cerita, akhirnya gw lulus dengan selamat dan sekarang udah terdaftar sebagai mahasiswa di sebuah Universitas Swasta di Bandung dan lagi menjalani semester 5. Mohon doanya biar cepet lulus..mehehehe
 
Prestasi :
Pemenang Lomba Blog Smansa 2009/2010

4 komentar:

frutzky mengatakan...

Oo... gitu sejarahnya Om Bob di munculkan...
skrg saya sudah tau mengapa nama panggilan Om jadi 'BOBI'emang Bocah Biadab..

Bobi mengatakan...

hehe..enak aje bocah biadab..akika adalah bobi si machoman.bwehehehe..

Anonim mengatakan...

basoka itu apa bob??

Fariz Ikhsan mengatakan...

basoka ya semacam senapan yang bisa membuat ledakan hebat..hehe..

btw ini siapa ya ?

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories