Kamis, 23 Januari 2014

Liburan Hebat di Green Canyon (Bagian 2)

Biar nyambung, baca yang bagian 1 dulu yee. Bisa dibaca persis dibawah postingan ini atau kalau mau klik http://pancigosong.blogspot.com/2014/01/liburan-hebat-di-green-canyon-bagian-1.html

Oke lanjooottt….

Pagi hari pun tiba. Selesai solat, mandi, dan makan roti buat ngeganjel perut, kita berempat berangkat ke tujuan utama dari perjalanan nan panjang ini : Green Canyon

Jalan yang musti kita lewati lagi-lagi masih gak manusiawi (read : jalan berbatu). Dan akhirnya setelah tanya orang sana-sini sambil ngecek rute perjalanan di Google Maps juga, kita sampai di pintu masuk Green Canyon.

Kita sempat shock begitu sampai disana. Airnya coklat keruh banget, beda 180 derajat sama yg kita liat di internet. Setelah dijelasin sama pemandu wisata, ternyata obyek wisata Green Canyon itu bukan yang kita liat disini, melainkan kita harus naik perahu dulu untuk bisa sampai kesana. Syukurlah…

Buat yang pengen liburan ke Green Canyon, ini gw share tarifnya (mungkin harganya kurang tepat, agak lupa juga soalnya udah beberapa bulan yang lalu..hehe) :

- Sewa satu perahu untuk sampai ke Green Canyon (satu perahu bisa diisi sampai 6-7 orang termasuk pemandu wisata) : 125rb
- Main-main di Green Canyon per-setengah jam (udah termasuk pelampung dan bisa renang) : 100rb
- Paket body rafting (udah termasuk makan, perahu, dan perlengkapan lainnya) : 800rb – 1jt

Nah, bisa jadi gambaran kalo mau main kesana. Kalo kita kemarin jelas nggak milih yang body rafting, bisa sih sebenernya tapi pulangnya gak makan. hahaha….

Setelah deal harga, perahu pun berangkat…

Sepanjang perjalanan, kita berempat cuma bisa takjub dengan keindahan alam yang kita lihat, dan begitu sampai kita jauh lebih takjub. Begitu liat air yang Nyemplungable (istilah keren buat air yang pengen banget dicemplungin) ini, gw yang gak bisa renang aja jadi buru-buru pengen nyemplung. Setelah pelampung selesai dipasang, kita berempat beserta satu pemandu bersiap menikmati keindahan alam di Green Canyon.

Selanjutnya, biarlah foto yang berbicara….

Sampaaaaayyy beroooo !!!!

Pemandangan sebelum masuk Green Canyon (1)

Pemandangan sebelum masuk Green Canyon (2)

Entah kenapa gw milih pose jongkok

Berasa lagi syuting di film AVATAR

Yang mau muntah lihat foto ini gakusah ditahan yee…

Foto model gagal…

Wiiiihhh…kan maeeennn….

Cover boy majalah flora fauna

Nah, silahkan nilai sendiri. Se-kunjungable (istilah keren buat tempat yang pengen banget dikunjungi) dan se-nyemplungable apakah Green Canyon ini.

Karena jatah berenang yang emang udah abis, akhirnya kita balik ke perahu. Turun dari perahu, langsung nyari kamar mandi buat mandi-in badan (ya iyalah, masa mau maen badminton). Dan apesnya, air di dalam kamar mandi abis bis bis, mana pengen buang air kecil juga. Alhasil, kita pake kamar mandi yang ada cuma buat ganti baju. Lalu kita melanjutkan perjalanan untuk pulang dengan kondisi badan yang lengket-lengket, kebelet pipis, dan lumayan laper.

Kita sepakat untuk pilih rute pulang terdekat dengan resiko jalanan yang bakal dilewati bakalan lebih antah berantah lagi dari jalanan yang kita lewati saat berangkat kemarin. Dan bener aja, selama perjalanan pantat gw mati rasa.

Perjalanan juga sempat terhenti karena lagi-lagi ban motornya si Enggus bocor. Setelah sukses lewati gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera (maap jadi inget ninja hatori..hehe), akhirnya kita istirahat sambil makan siang dulu di rumah makan Padang di pinggir jalan (karena gakada rumah makan yang ditengah jalan dan bahaya juga kalau makan disana).

Kumpul gak kumpul yang penting makan….

Abis pesen makanan, kita langsung duduk nyantai sambil liatin rute perjalanan lagi di hape. Pesanan pun datang. Lagi mau muluk makanan pake tangan, tiba-tiba mas-nya yang tadi nganterin pesenan kita, dateng lagi sambil nawarin dan nyodorin piring yang isinya nasi tambahan buat kita berempat. Dalem hati gw : baik banget.

Tapi akhirnya gw sadar, di era modern seperti sekarang ini dimana harga sepuluh juta bungkus coki-coki bisa sama dengan harga sebuah mobil Lamborghini (oke ini gak penting banget), pasti ada maksud terselubung dari tindakan yang dilakukan mas-mas nasi padang ini : duit. Yeah, kita bakal disuruh bayar extra setelah kita makan nasi yang kita kira gratis ini. Cih, tipu muslihat anda sudah bisa kami tebak mas..

Tapi akhirnya kita makan juga tuh nasi karena laper *GUBRAK*

Selesai makan, kita bayar ke kasir. Dan bener, nasi extra yang tadi ditawarin musti kita bayar. Selesai bayar, perjalanan pulang kembali dilanjutkan. Di tengah perjalanan sempat terjadi beberapa insiden. Dari mulai si Enggus ama Simon yang nyaris nabrak orang karena salah belok, dan gw ama Ndik yang nyaris tabrakan juga gara-gara gak keliatan kalo ada motor dari depan. Beberapa kali sempat turun gerimis juga. Gw udah komat-kamit selama perjalanan biar gak turun hujan, karena emang gak bawa jas hujan juga (plis jangan ditiru, persiapan kurang matang).

Hampir setengah lebih perjalanan sudah terlewati, si Enggus ama Simon udah jauh di depan dan gak keliatan lagi. Sementara di depan mata ada jalan lurus dan jalan belok ke kanan. Berhubung panik, gw ama Ndik jalan lurus aja dan nggak baca tulisan gede di depan jalan lurus itu : PINTU GERBANG TOL.

Hampir masuklah kita berdua ke tol. Pelan-pelan, Ndik nyetir motornya ke sisi kanan jalan, sambil nyari belokan buat balik ke jalan yang tadi. Sementara para penumpang mobil yang lewat di samping kita, memandang kita dengan sinis seolah berkata “nih bocah TK 6 tahun apa gimana, mau masukin motor ke jalan tol”. Mana di sekitar situ ada polisi lagi, mampus kuadrat. Kita pun menaiki motor di samping truk-truk yang lewat juga biar gak keliatan polisi. Dan untunglah selamat.

Begitu kembali ke jalan semula, Enggus dan Simon udah nungguin kita dengan muka nahan pengen banget ketawa abad ini. Ngakak di jalan pun tak dapat dihindari gara-gara kejadian ini.

Pelan-pelan akhirnya kita masuk ke Bandung, dan pelan-pelan akhirnya kita semua sampai di kost masing-masing, dan berakhirlah perjalanan hebat nan panjang ini.

Kesimpulan : Jangan coba-coba main ke Green Canyon naik motor, kalo gak punya pantat cadangan. Terima kasih